sederhana itu berarti

banyak kegagalan terjadi
banyak kekurangan banyak mengeluh???
tidak...!!!
kurang itu mesti dipenuhi
tapi
lebih itu mesti berbagi....

Sabtu, 07 Januari 2012

Nasehat Cinta

Detak jantung terus berlantun,
langkah kaki tetap berpadu,
dalam warna penuh kehidupan, angan yang terpendam akan terwujud, cita – cita yang tiggi kan tergapai, dengan usaha serta keriangan dan kesungguhan. Itulah arti mencintai diri sendiri.
Jika kita mencintai seseorang, kita akan senantiasa mendoakannya, walaupun dia tidak berada disisi kita.
Tuhan memberikan kita dua buah kaki untuk berjalan, dua buah tangan untuk memegang, dua buah telinga untuk mendengar, dan dua buah mata untuk melihat. Tetapi mengapa Tuhan hanya menganugerahkan kita sekeping hati untuk kita???/....
Karena Tuhan telah memberikan sekeping hati lagi kepada seseorang untuk kita mencarinya, itulah cinta.
Jangan pernah sesekali mengucapkan selamat tinggal, jika kita masih mau ingin mencoba.
Jangan pernah sesekali menyerah, jika kita masih merasa sanggup.
Jangan sesekali kita tidak mencintainya lagi, jika kita masih tidak dapat melupakannya.
Cinta datang kepada orang yang masih memiliki harapan walaupun mereka telah dikecewakan, kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah di khianati, kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya. Dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangun kepercayaan.
Jangan sampai kita menyimpan kata-kata cinta kepada orang yang tesayang ketika dia meninggal dunia dan akhirnya kita mencatat kata-kataa cinta itu pada pusarannya, sebaiknya ucapkan kata-kata cinta itu secepatnya, sekarang selagi ada.
Mungkin Tuhan ingin kita bertemu dan bercinta kepada orang yang salah sebelum kita bertemu orang yang tepat.
Kita harus berterimakasih atas karunia tersebut.
Cinta dapat mengubah pahit menjadi manis, debu menjadi emas,keruh menjadi bening, sakit menjadi sembuh, penjara menjadi telaga, derita menjadi nikmat, dan kemarahan menjadirahmat.
Sungguh menyakitkan mencintai orang yang tidak mencintai kita, tetapi lebih menyakitkan lagi, mencintai seseorang dan tidak pernah menyatakan perasaan itu.
Seandainya kita ingin mencintai atau memiliki hati seseorang, ibarat kata seperti memetik mawar merah, kadang kita mencium harum mawar tersebut, tapi kadang kita juga merasakan racun duri tersebut.
Kadangkala kita tidak menghargai orang yang mencintai kita, sehingga pada saat kita menyadarinya, kita telah kehilangannya, tiada guna lagi untuk menyesali, karna takdir berkata lain.
Cintailah seseorang itu atas dasar siapa dia sekarang dan bukan siapa dia sebelumnya, kisah silam tidak perlu diungkit lagi. Sekiranya kita benar-benar mencintainya setulus hati.
Hati – hati dengan cinta, karna cinta juga dapat membuat orang sehat menjadi sakit, orang gemuk menjadi kurus, orang normal menjadi gila, orang kaya menjadi miskin, raja menjadi budak. Jika cintanya itu disambut oleh rapa pecinta PALSU.
Kemungkinan apa yang kita sayangi atau cintai tersimpan keburukan didalamnya, dan kemungkinan apa yang kita benci tersimpan kebaikan didalamnya.
Cinta kepada harta artinya bakhil, cinta kepada wanita artinya alam, cinta kepada diri sendiri artinya bijaksana, cinta terhadap mati artinya hidup dan cinta kepada Tuhan artinya Takwa.
Lemparkanlah seseorang yang bahagia karna cinta kedalam laut, pasti ia akan membawa seekor ikan. Dan lemparkanlah seseorang yang gagal ke dalam pabrik roti, maka ia akan mati kelaparan.
Seandainya kita dapat berbicara kedalam semua bahasa manusia dan alam, tetapi tidak mempunyai perasaan cinta, dirimu seperti gong atau cangang yang bergemerincing.
Siapapun pandai menghayati cinta, dan menilai cinta, namun cinta bukanlah sesuatu yang dapat dilihat oleh kasat mata, sebaliknya cinta hanya dapat irasakan oleh hati dan perasaan.
cinta mampu melunakkan besi, cinta mampu membngkitkan perasaan yang mati, cinta dapat merubah budak menjadi pemimpin.
Cinta yang sebenarnya adalah membiarkan orang yang kita cintai menjadi dirinya sendiri dan tidak merubahnya seperti apa yang kita gambarkan.
Kita tidak akan pernah tau bila kita akan jatuh cinta, apabila hingga kita saat itu, gapailah dengan kedua tanganmu dan jangan biarkan ia pergi meski tanda tanya ada dihatinya.
Cinta bukanlah kata yang murahdan lumrah, tetapi cinta adalah anugerah Tuhan yang indah dan suci, jika kita mampu membuatnya suci.
Dicintai memanglah mudah, tapi dicintai oleh orang yang kita cintai itulah hal yang sulit diperoleh.
Jika saja kehadiran cinta hanya untuk mengecewakan, lebih baik cinta itu tak pernah hadir, karna cinta itu sesuatu yang membawa keindahan dan kebahagiaan dalam hidup.
Cinta itu seperti kupu-kupu, tambah dikejar tambah lari, tapi jika kita biarkan terbang, ia akan datang disaat kita tidak mengharapkannya.
Cinta dapat membuatmu bahagia, tapi sering juga bikin sedih.
Tapi cinta baru berharga, bila diberikan kepada seseorang yang menghargainya.
JADI, JANGANLAH TERBURU-BURU DAN PILIHLAH YANG TERBAIK.
Cinta bukanlah bagian yang sempurna dalam hidup manusia, tapi bagaimana menemukan seseorang yang dapat menjadikanmu diri sendiri.
Jangan pernahbilang I LOVE YOU kalau kita tidak pernahpeduli.
Jangan pernah menyatakan perasaan, dan jangan pernah menyentuh hidup seseorang kalau itu hanya untuk menghancurkan hatinya.
Hal yang kejam yang dilakukan keda seseorang adalah membiarkan dia jatuh cinta, sehingga kita tidak meneriakkan cinta padanya.
Cinta bukan “ini salah kamu!!!”
Tapi “maafkan aku...”
Bukan “kamu dimana siiihh!!!!!!”
Tapi, “aku disini”
Bukan “gimana sih kamu!!...”
Tapi, “aku ngerti kok...”
Bukan “coba kamu gak kayak gini!...”
Tapi, “aku sayang kamu seperti kamu apa adanya”
Cinta tak dapat diukur seberapa lama kebersamaan , tapi apakah saat bersama itu kita saling mengisi satu sama lain?dan saling membuat hidup berkualitas?
Cara jatuh cinta, JATUH tapi jangan sampai teuyung-uyung.
Konsisten tapi jangan memaksa, berbagi tapi jangan bersikap tidak adil, mengerti dan cobalah untuk tidak banyak menuntut.
Jangan pernah simpan kesedihan, memang sakit melihat orang yang kita sayangi sedang berbagi dengan orang lain,tetapi lebih sakit lagi kalau orang yang kita sayangi tidak merasa bahagia saat bersama kita.
Cinta akan menyakitkan jika kita berpisah dengan seseorang, dan sakit apabila ditinggalkan. Dan cinta akan lebih menyakitkan lagi orang yang kita sayangi tidak tau apa yang sebenarnya yang kita rasakan.
Yang paling menyedihkan dalam hidup adalah menunggu dan jatuh cinta. Hanya mengtahui dia bukan untuk kita, sedangkan kita telah banyak menghabiskan waktu untuk menunggunya.
Kalau dia pernah berkata tidak, maka dia tidak akan berkata iya secepatnya.
Cinta adalah semangat
Cinta adalah kepercayaan
Cinta adalah energi.
Cinta memang tak harus memiliki, karna mencintai berarti bukan meminta.....

4 komentar:

  1. blog baru nih :D hehe..

    tulisannya keren loh ney ;)

    semoga keajaiban itu datang juga padaku (bukan karena gara2 pake kerudung) :p hho ^.^

    BalasHapus
    Balasan
    1. woya donk....
      hayooo donk bikin blog...
      mhon bimbingannya yah ...kan sodara sudah tidak ditanya lg kemampuan menulisnya...:D

      Hapus