sederhana itu berarti

banyak kegagalan terjadi
banyak kekurangan banyak mengeluh???
tidak...!!!
kurang itu mesti dipenuhi
tapi
lebih itu mesti berbagi....

Sabtu, 04 Februari 2012

bermula dari 6 bulan yang lalu


Awal dari pertemuan pada bulan Ramadhan  2011 lalu. Seperti biasanya aku dan teman-teman SMP selalu mengadakan reoni dadakan di bulan ramadhan, tepatnya diacara buka puasa bersama. Sore itu aku datang terlambat tapi setidaknya, aku bukanlah orang yang terakhir datang.
 Dengan baju kotak-kotak biru dan kerudung biru dongker, dengan PeDenya aku datang, padahal sebelumnya bru saja ada acara di Serang.
Lelah, lesu, tapi tetap semangat….gimana enggak???berapa tahun coba….gak reonian sama anak-anak SMP.
Mungkin reoni kali itu adalah reoni terakhir yang dapat aku hadiri. Naudzubillah……
Saat datang…..kupandangi wajah-wajah teman-temanku satu persatu…..nampak guratan menua diwajah mereka….ha ha ha ha…..
Saat itu acara berlangsung di KFC Lt 2 Simpang Cilegon, setelah berbuka….kami pun pergi untuk menunaikan ibadah sholat magrib. Dan setelah sholat kami beranjak ke studio foto untuk membuat kenang-kenangan dihari itu. ......
Saat itu….sama sekali aku tidak dapat membaca apapun…baik itu perhatian ataupun tatapan. Kuanggap semuanya biasa saja…..
Ternyata…….
Komunikasi aku dan mr. Y (yaitu salah satu teman SMPku) berlanjut dengan baik, tetap saja….pembawaanku biasa saja……
Hingga……
Pada tanggal 29 oktober 2011, dimana di hari itu adalah tepat di hari ulang tahunku yang ke-19. Mr. Y datang kerumahku dengan membawa seulas senyuman dan kado yang tak kuduga….sudah pasti kupersilakan masuk dan duduk. Saat aku ingin membuka kado darinya…..dia hanya bilang….’JANGAN’. nanti saja….maka kuurungkan kembali rasa penasaranku.
Malam itu kami mengobrol banyak hal, bernostalgia masa-masa nakalnya SMP sampai aktifitas sekarang. Tapi, tetap saja aku masih biasa saja…..
Komunikasi dan pertemuan sangat intensive akhir-akhir ini, yah…meskipun seminggu sekali ia mampir kerumahku…..tapi…aku tetap biasa saja…..
Rupanya……..tak ada kata menyerah baginya….
Tanpa kusadari, dia telah mencuri perhatian kedua orang tuaku. Dan akupun disadarkan oleh ibuku….
Dalam kebimbanganku…..maka tidak kuberikan reaksi apapun. Biarlah tetap seperti ini saja….
Berteman baik dengannya….
Tapi,…pernah kucoba untuk membatasi komunikasi ini….
Tapi….ada saja jalan untuk jauh….bahkan jauh lebih dekat…..
Aku tau….Allah yang sudah mengatur semuanya.
Hingga……
Pada awal Januari  2012….Mr. Y menawariku untuk mau mengisi liburanku dengan privat adik-adiknya, sempat berfikir namun, tawaran itu memang sudah sejak jauh-jauh hari.  Akhirnya, aku menerima tawaran itu. Disitulah aku mengenal keluarganya lebih dekat….
Hingga di akhir Januari….dia pun membuat gebrakan lagi dihatiku……
Dia turut bekerja keras mencari bibiku yang hilang entah kemana…..
Padahal aku tau….keluargaku saja yang di Jakarta enggan membantu…tapi….dia yang hanya temanku……
Tetesan air mata sore itu tak terhenti …..
Entah apa yang aku rasakan……
Tapi yang pasti itu TIDAK BIASA.

2 komentar: